Ini Persiapan Pemkot Depok Antisipasi Corona B117

Jum'at, 05 Maret 2021 - 12:01 WIB
loading...
Ini Persiapan Pemkot Depok Antisipasi Corona B117
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, telah melakukan persiapan dan penambahan fasilitas untuk penanganan COVID-19 dan jenis baru Corona B117. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok telah melakukan persiapan dan penambahan fasilitas untuk penanganan COVID-19 dan jenis baru Corona B117 . Di antaranya menambah ruang isolasi dan melakukan penjajajan untuk kerja sama dengan Kostrad Cilodong Depok.

“Ya memang sudah kita persiapkan juga, nanti kita kerja sama dengan Kostrad. Ini salah satunya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Jumat (5/3/2021). (Baca juga; Persiapan Belajar Tatap Muka, Guru di Depok Mulai Divaksin )

Hingga saat ini Idris masih menunuggu penjelasan resmi dari pemerintah terkait mutasi baru virus asal Inggris itu. Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk antisipasi. (Baca juga; Perkasa Pakai Loreng , Anggota TNI di Depok juga Takut Disuntik Vaksin Covid-19 )

“Penjelasan resmi dari kementerian dalam hal ini terkait masalah varian baru COVID-19 kita baru mendengar dari media, kita nggak mau isu-isu menjadi gosip ya, Kita minta kepastian saja. Tapi tetap kita sudah antisipasi dalam hal misalnya persiapan fasilitas, di antaranya kita akan menambah fasilitas isolasi. Bahasa kita rumah sakit lapangan,” tambahnya.

Pemkot Depok juga menambah ruang ICU sehingga semua pasien dapat terlayani dengan baik. “Tentunya penambahan ICU dan sebagainya sehingga bed occupancy ratio (BOR) kita untuk keterisian RS itu sekarang 65%, yang sebelumnya 87%. Artinya, masih banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)