Pemkot Jakut: 9.087 Lansia Sudah Mendaftar Vaksin Covid-19

loading...
Pemkot Jakut: 9.087 Lansia Sudah Mendaftar Vaksin Covid-19
Lansia disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara sudah mulai melakukan program vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) . Hingga saat ini terdapat ribuan lansia yang telah melakukan pendaftaran untuk vaksin Covid-19 .

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr Yudi Dimyati mengatakan, hingga Senin 22 Februari 2021 terdapat 9.087 lansia yang mendaftar.

"Tercatat yang sudah melakukan pendaftaran sebanyak 9.087 lansia. Kami yakin jumlah tersebut akan terus bertambah," kata Yudi saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021). Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Epidemiolog Ini Ingatkan Soal Komorbid

Menurut Yudi, pada program vaksinasi yang baru dilakukan selama dua hari ini, pihaknya sudah melakukan vaksinasi pada sebanyak 232 lansia di dua lokasi wilayah Jakarta Utara.



"Jumlah tersebut didapatkan dari dua hari program pencanangan yang dilakukan Sudin Kesehatan Jakarta Utara. Pada hari Sabtu (20 Februari) dan Minggu (21 Februari) di Rumah Sakit Tanjung Priok dan Rumah Sakit Tugu," ucapnya.

Yudi menjelaskan dari pencanangan vaksinasi lansia di Rumah Sakit Tanjung Priok ada sebanyak 104 orang yang ikut. Sementara untuk Rumah Sakit Tugu diikuti 54 orang.

"Hari selanjutnya mengalami peningkatan yang lumayan banyak peminatnya, sampai dengan 165 orang lansia," ungkapnya. Baca juga: Rusminah, Lansia Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Jakarta Utara



Adapun pemberian vaksin Covid-19 untuk para lansia sangatlah penting. Masyarakat Jakarta Utara yang berminat ikut vaksin dapat mendaftarkan diri melalui dki.kemkes.go.id.

"Buat semua warga yang berusia di atas 60 tahun dan memiliki KTP DKI Jakarta, sebelum mendapatkan suntikan vaksin harus mengisi formulir pendaftararan melalui tautan tersebut," tutur Yudi.

Dia menegaskan, tidak ada kuota pendaftaran vaksin. "Untuk waktu dan lokasi vaksin akan ditentukan nanti setelah proses pendaftaran dan pendataan selesai," sambungnya.

(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top