Rusminah, Lansia Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Jakarta Utara

Senin, 22 Februari 2021 - 16:38 WIB
loading...
Rusminah, Lansia Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Jakarta Utara
Warga Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Rusminah (71), menjadi warga lanjut usia (lansia) pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Rusminah (71), menjadi warga lanjut usia (lansia) pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok, Sabtu 20 Februari 2021.

Rusminah merasa bersyukur lantaran dirinya mendapatkan kesempatan dalam program vaksinasi ini. "Alhamdulillah saya sudah divaksin tadi. Proses skrining kesehatan sebelumnya dinyatakan layak divaksin," kata Rusminah.

Wanita yang sehari-hari aktif bekerja sebagai perias pengantin dan pemulasaran jenazah ini mengaku tidak merasa alami gejala apapun usai menerima vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah setelah observasi selama 30 menit setelah divaksin tidak ada gejala yang saya rasakan. Protokol kesehatan tetap saya jalankan setiap harinya," jelasnya.

Sementara itu peserta vaksinasi Covid-19, Rohadi Gibs Setiawan (65) meyakini vaksin merk Sinovac yang diterimanya mampu memperkuat antibodi tubuh sehingga tidak mudah terserang penyebaran Covid-19.

"Vaksin ini kan ikhtiar manusia. Virus ini tidak dapat hilang, makanya kita perlu divaksin agar dapat menangkalnya. Saya juga akan menyampaikan pesan kepada lansia lainnya yang belum divaksin," tutupnya.

Adapun pencanangan vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara digelar di RSUD Tanjung Priok dan RSUD Tugu Koja pada Sabtu 20 Februari dan Minggu 21 Februari 2021. Masing-masing lokasi mendapatkan 50 kuota peserta vaksin Covid-19 berusia 60 tahun ke atas.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)