Tahun Baru Imlek, Wihara Lalitavistara Cilincing Dibuka untuk Sembahyang

Jum'at, 12 Februari 2021 - 14:35 WIB
loading...
Tahun Baru Imlek, Wihara Lalitavistara Cilincing Dibuka untuk Sembahyang
Wihara Lalitavistara Cilincing, Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Jakarta Utara.Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dimasa pandemi Covid-19 , perayaan Tahun Baru Imlek 2021 sedikit berbeda. Seperti yang dilakukan Wihara Lalitavistara Cilincing, Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Operasional Wihara Lalitavistara Biksu Duta Kshanti mengatakan, untuk mematuhi protokol kesehatan pengelola tidak mengadakan kebaktian umat di hari Imlek. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.



"Kebaktian umat kami tidak adakan hampir 1 tahun lah, dari Maret 2020 sampe Februari 2021. Jadi umat tidak berkumpul dalam satu titik," kata Duta saat dikonfirmasi, Jumat (12/2/2021).

Duta menjelaskan, meskipun tak ada kebaktian, khusus untuk Imlek, kompleks Wihara Lalitavistara dibuka untuk jemaat yang hendak bersembahyang, namun harus mematuhi protokol kesehatan.

"Ini spesial hari ini, biasa kita juga tutup pintu selama pandemi. Maka untuk yang menganut kepercayaan, kami tidak batasi tetap boleh datang sembahyang," kata Duta.



"Dengan syarat harus pakai masker, disinfektan juga kami siapkan, terus tidak boleh berlama-lama sembahyang, harus gantian, bergiliran," sambungnya.

Adapun dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan umat, tampak petugas gabungan dari TNI-Polri serta Satpol PP berjaga-jaga di halaman Wihara Lalitavistara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)