Rumah Terendam Banjir, Warga yang Terkonfirmasi Covid-19 Bertahan di Lantai 2

Senin, 08 Februari 2021 - 08:44 WIB
loading...
Rumah Terendam Banjir, Warga yang Terkonfirmasi Covid-19 Bertahan di Lantai 2
Permukiman warga di Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir. Salah satu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri bertahan di lantai 2 rumahnya.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada Minggu (7/2/2021) dini hari membuat permukiman warga di Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir setinggi 2 meter. Ironisnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini warga yang menjalani isolasi mandiri masih tetap bertahan di dalam rumah.

"Yang isolasi mandiri tetap aman, ada di lantai dua di rumahnya. Ada satu orang (menjalani isolasi mandiri)," ungkap Ketua RW 07 Kelurahan Bidara Cina Mamat Sahroni saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur , Senin (8/2/2021).

Dia menuturkan, hingga pukul 07.00 WIB ini ketinggian air di permukiman warga RW 07 yang lokasinya berdekatan dengan aliran Kali Ciliwung berkisar 1,5-2 meter. Beberapa warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi seperti di GOR Otista dan SDN 05 Pagi.

"Warga yang positif (Covid-19) tetap di rumahnya di lantai dua. Untuk stok makanan dan minum (di rumah pasien isolasi mandiri) masih ada," ujarnya.

Sementara itu SINDOnews.com mencoba mengkonfirmasi terkait jumlah warga yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah namun urung mendapat tanggapan dari Camat Jatinegara Endang Sofyan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)