25 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Kerugian Ditaksir Rp75 Juta

Minggu, 07 Februari 2021 - 13:07 WIB
loading...
25 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Kerugian Ditaksir Rp75 Juta
Seorang warga tengah melihat kondisi atap rumahnya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Bantargebang, Bekasi. Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
BEKASI - Selain hujan lebat yang menguyur Kota Bekasi, puluhan rumah di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang dihantam angin puting beliung . Akibatnya, puluhan rumah rusak mulai ringgan hingga berat. Beruntungnya, dalam peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa, namun membuat panik warga setempat.

“Untuk sementara terdata ada 25rumah yang rusak akibat dihantam angin putting beliung,” kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (7/2/2021).

Saat ini, petugas tengah melakukan evakuasi dan menginventarisir kerusakan akibat hantaman angin putting beliung tersebut.

Rumah yang rusak itu berada di RW 07 sama di RT 1 RT 07 RT 10 RW 7 Kelurahan Sumur Batu. Menurutnya, berdasarkan pendataan petugas tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, kerusakan rumah kemungkinan bisa bertambah.

“Sedang kami lakukan pendataan dilokasi sambil evakuasi,” ungkapnya. Saat ini, kata dia, petugas dari pemerintah maupun Satgas BPBD sudah berada ditempat membantu evakuasi warga maupun rumah yang hancur akibat terbawa angin putting beliung.

“Kejadianya begitu cepat pukul 01.00 dinihari disertai hujan lebat dan warga sedang tengah terlelap tidur,” tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)