Begini Kondisi Pasar Muamalah Depok Setelah Zaim Saidi Ditangkap Polisi

Kamis, 04 Februari 2021 - 16:43 WIB
loading...
Begini Kondisi Pasar Muamalah Depok Setelah Zaim Saidi Ditangkap Polisi
Ruko yang digunakan untuk Pasar Muamalah Depok disegel sejak kemarin, Rabu (3/2/2021). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sejak dua pekan lalu Pasar Muamalah Depok sudah tidak beroperasi. Pemiliknya Zaim Saidi pun ditahan polisi. Sejak kemarin, Rabu (3/2/2021) ruko yang digunakan untuk Pasar Muamalah sudah disegel.

Ruko itu biasanya menjual aneka jenis madu. Penjual di Pasar Muamalah kerap berbagi sedekah dengan warga sekitar. Biasanya mereka membagikan dirham untuk dibelanjakan kembali di pasar yang digelar dua pekan sekali. Baca juga: Zaim Saidi Pendiri Pasar Muamalah Tinggal di Griya Sakinah Depok, Begini Kesehariannya

Penerimanya adalah mustahik yang ada di sekitar pasar. Sedekah disalurkan melalui pengurus RT setempat. “Yang dikasih orang yang sudah dipilih sama Pak RT, orang-orang nggak mampu dikasih cuma-cuma,” ujar Sidik, satpam perumahan di dekat Pasar Muamalah, Depok, Kamis (4/2/2021).

Dia mengaku tidak tahu banyak soal sejarah Pasar Muamalah. Yang dia tahu pasar itu sudah ada sejak lama. Di sana dijual aneka kebutuhan pokok seperti beras dan sembako lainnya. “Yang saya dengar sih dari tahun 2019, udah lama. Kita dikasih (dirham) sama RT terus dituker sembako,” katanya. Baca juga: Didirikan Sejak 2014, Dirham dan Dinar Dipesan Zaim Saidi dari PT Antam

Soal penyegelan ruko, Sidik mengaku tidak tahu apa-apa. Mengenai sosok Zaim Saidi, dia juga mengaku hanya tahu sekilas saja. Dia tidak terlalu kenal secara personal. “Orangnya biasa aja ramah. Saya nggak tahu orang mana kan lain RT RW. Yang mengelola pasarnya orang lain,” ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2576 seconds (11.97#12.26)