Imam Masjid di Koja Pergoki Pencuri Kotak Amal

Kamis, 04 Februari 2021 - 15:16 WIB
loading...
Imam Masjid di Koja Pergoki Pencuri Kotak Amal
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Koja mengamankan seorang pencuri kotak amal di Masjid Baitul Amal, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pelaku sebelumnya diamankan warga pada Rabu (3/2/2021) malam.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Wahyudi mengatakan, kejadian penangkapan maling kotak amal ini berawal dari adanya kecurigaan imam Masjid Baitul Amal. Dia melihat tingkah laku pelaku yang mencurigakan.



"Saat saksi sedang berada di dalam masjid, melihat pelaku keluar dari tempat mimbar imam. Kemudian karena saksi curiga lalu saksi membuntuti pelaku H (35)," ujar Wahyudi, Kamis (4/2/2021).



Setelah sampai di Jalan B, Kelurahan Rawa Badak, sang imam masjid langsung menanyakan maksud dan tujuan pelaku di masjid. Pelaku awalnya mengaku mencari saudara yang tinggal di sekitar Rawa Badak.



"Setelah diklarifikasi ternyata berbohong. Saat kami interogasi pelaku mengakui telah mengambil uang di dalam kotak amal yang ada di dalam masjid," Ucapnya.

"Jadi si pelaku ini terlebih dahulu membongkar gemboknya dengan obeng yang dibawanya. Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk pengembangan lebih lanjut," bebergya.

(Baca juga: Maling Apes, Direndam di Kolam Usai Tepergok Bobol Kotak Amal Masjid)

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman hukuman empat tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)