Bantu Tekan Penularan COVID-19, Bumame Farmasi PCR Swab Test Hadir di Mall Boxies Bogor

loading...
Bantu Tekan Penularan COVID-19, Bumame Farmasi PCR Swab Test Hadir di Mall Boxies Bogor
Bumame Farmasi hadir di Mall Boxies 123, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, untuk memfasilitasi warga yang membutuhkan layanan uji usap test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui PCR Swab Test. SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Bumame Farmasi hadir di Mall Boxies 123, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor , untuk memfasilitasi warga yang membutuhkan layanan uji usap test Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melalui PCR Swab Test . Bumame PCR Swab Test di Mall Boxies 123 Bogor diresmikan langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Sabtu (30/1/2021).

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robi Bulan. Manager Area Bumame Farmasi Bogor Yento Chen menyebutkan dengan diresmikannya Bumame PCR Swab Test di Boxies, maka di Jabodetabek ini sudah ada 7 outlet.

"Kita hadir di Mall Boxies 123 ingin memfasilitasi warga Bogor, supaya mereka mungkin selama ini menjalani PCR Swab Test di Jakarta. Nah ini di Bogor kita hadir dengan test yang hasilnya di bawah 24 jam," ungkap Yento di Bogor, Sabtu (30/1/2021). (Baca juga; GeNose Test Mulai Berlaku 5 Februari 2021, Jadi Opsi Syarat Perjalanan Pengguna Kereta Api )

Menurut dia di Bumame Farmasi Bogor ini juga tersedi laboratorium yang dalam satu hari bisa menampung 1.000 spesimen hasil PCR Swab Test. "Bahkan mungkin lebih dari 1.000, ini semua dilakukan supaya kita bisa mengakomodir warga Bogor dan sekitarnya," ujarnya.

Menurut dia banyak kemudahan di Bumame Farmasi PCR Swab Test ini, mulai dari registrasi yang semuanya dilakukan secara digital. "Siapapun yang mau test bisa buka websitenya kemudian scan barcode, lalu isi data, lalu bisa pilih mau area mana melakukan test, kemudian scan KTP, data pribadi, dan nanti akan dapat otoritas konfirmasi ke nomor telepon masing-masing," katanya.

Bahkan, pihaknya menjamin hasil swab test akan diberitahukan atau disampaikan langsung dan tidak akan menyasar. "Sehingga hasilnya saat keluar tidak akan menyasar ke nomor telepon orang lain. Jadi kalau kita memasukan nomor telepon kita benar," ungkapnya. (Baca juga; Anies Gembira DKI Jakarta Terima Bantuan 3 Unit Mobile Laboratorium PCR Test )



Lebih lanjut, ia menyebutkan hingga saat ini dari 7 outlet yang ada di Jabodetabek dalam sehari telah melayani 1.000 orang per hari dalam setiap outlet. "Bisa lebih dari 1.000 kapasitas per outlet, bahkan bisa lebih dan sudah 5.000. Jika hasilnya positif, kita akan merekomendasikan karantina mandiri, hingga menghubungi, konsultasi dokter dan segala macam," jelasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top