Wali Kota dan 12 Pejabat Forkopimda Kota Tangerang Disuntik Vaksin Sinovac

Jum'at, 29 Januari 2021 - 20:45 WIB
loading...
Wali Kota dan 12 Pejabat Forkopimda Kota Tangerang Disuntik Vaksin Sinovac
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendapat giliran disuntik vaksinasi Sinovac dosis kedua. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendapat giliran disuntik vaksin Sinovac dosis kedua. Tidak hanya Arief, sebanyak 12 pejabat di Kota Tangerang juga disuntik vaksin COVID-19.

"Saya disuntik vaksin kedua ini, karena sudah memasuki hari yang ke-14. Tetapi bukan hanya saya, Forkopimda Kota Tangerang juga serentak disuntik vaksin hari ini," kata Arief, kepada SINDOnews, Jumat (29/1/2021).

Arief menjelaskan, vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tangerang, saat ini telah mencapai 34%. Dia menargetkan, pada seminggu ke depan, semua tenaga kesehatan di Kota Tangerang sudah divaksin.

"Dengan diberikannya vaksin COVID-19 kepada unsur Forkopimda di Kota Tangerang, maka masyarakat bisa semakin yakin bahwa pemberian vaksin aman dan memiliki manfaat di tengah pandemi COVID-19 ini," ungkapnya.

Arief berharap, melalui suntik vaksin ini, masyarakat jadi memiliki kekebalan tubuh di dalam menghadapi virus Corona. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menjelaskan, bahwa vaksin yang diberikan kepada unsur Forkopimda merupakan vaksin Sinovac inactive.

Menurut dia, vaksin ini harus disuntik dua dosis. "Karena vaksin ini baru akan bekerja setelah penyuntikan kedua, yakni 14 hari sejak penyuntikan pertama," papar Liza. (Baca juga; Jalani Vaksinasi Kedua, Wali Kota Bekasi: Lebih Sakit Digigit Semut )

Liza menambahkan, meski telah disuntik vaksin anti COVID-19, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Jadi upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 bisa benar-benar tercapai. (Baca juga; Pemprov DKI Gelar Vaksinasi Kedua, Tiga Kelompok Ini Jadi Prioritas )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)