Gawat! Ratusan Monyet Liar Teror Warga Puspiptek Tangsel, Serang Anak-anak dan Acak-acak Rumah

Jum'at, 29 Januari 2021 - 06:15 WIB
loading...
A A A
"Kalau mereka sudah datang, paling kita tutup pintu biar pada enggak masuk. Pernah waktu itu saya usir, mau saya pegang tapi malah ngelawan, tangan saya mau digigit. Intinya memang cukup meresahkan, tapi kita tergantung dengan dinas terkait apa hewan itu mau ditangkap atau diapakan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi, mengatakan sudah mengirim personel ke lokasi. Mereka melakukan koordinasi dengan pengelola kawasan Puspiptek guna menyusuri perkebunan di kawasan itu.

"Tadi pagi kirim tim, lalu melakukan penyusuran. Tapi memang tidak menemukan keberadaan monyet-monuet itu. Kita cukup kesulitan, karena area di sana kan luas sekali, sedangkan peralatan kita terbatas," ucapnya.

Kemampuan personel dan peralatan Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel dalam menghadapi monyet-monyet liar itu memang tidak sebanding. Meskipun pernah menangkap monyet lepas di rumah warga, namun kondisinya berbeda jika dihadapkan dengan monyet liar yang bebas berkeliaran.

"Kan beda kalau nangkep monyet lepas sama nanganin monyet liar. Kalau monyet lepas biasanya sudah rada jinak. Jadi kami juga sudah meminta agar pengelola Puspiptek berkoordinasi dengan BKSDA untuk menangani hal ini, karena mereka punya kemampuan dan peralatan," tandasnya.

(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)