Main di Belakang Rumah, Bocah 5 Tahun Diserang Monyet Liar

Kamis, 28 Januari 2021 - 08:52 WIB
loading...
Main di Belakang Rumah, Bocah 5 Tahun Diserang Monyet Liar
Bambang Wisnu, orang tua RZK, bocah yang diserang monyet liar di belakang rumahnya, Tangerang Selatan. Foto: Hambali/Okezone
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang bocah berinisial RZK (5) mengalami luka-luka usai mendapat serangan monyet liar di kawasan Perumahan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) .

Saat kejadian yang berlangsung pada Rabu 27 Januari 2021 kemarin, RZK tengah bermain di bagian belakang rumahnya di kawasan tersebut. Tanpa disadari, seekor monyet dewasa langsung menyerang hingga melukai kedua tangan bocah malang itu.

"Dia lagi main di belakang, terus enggak tau tiba-tiba diserang sama monyet itu," kata Bambang Wisnu, orang tua RZK, Kamis (28/01/21). Dijelaskan Bambang, di bagian belakang rumahnya memang terdapat pohon rambutan. Diduga monyet tersebut sedang mencari makan hingga menyasar masuk ke bagian belakang rumahnya.

"Ini (monyet) baru pertama sampai ke belakang rumah saya ini. Mungkin jumlahnya lebih dari satu," jelasnya. Dikatakan dia, keberadaan monyet liar memang telah ada sejak lama lantaran perumahan Puspiptek dikelilingi banyak pepohonan. Namun dia sempat syok jika hewan primata itu kini mulai menyerang anak-anak.

"Sebelumnya emang ada info kalau ada monyet yang berkeliaran di sekitar perumahan ini. Tapi baru kali ini ada di rumah saya dan melukai anak saya," ungkapnya. Bocah RZK sendiri mengalami luka terbuka di bagian tangannya hingga dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat. Sedikitnya ada lebih dari 7 jahitan dari masing-masing tangannya yang terluka.

"Tangan kiri ada lubang gigitan, tangan kanannya juga. Tapi kemarin sudah dijahit. Sekarang kondisinya membaik," ucapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)