Monyet Liar Teror Permukiman Warga di Tambora

Minggu, 06 September 2020 - 14:35 WIB
loading...
Monyet Liar Teror Permukiman Warga di Tambora
Seekor monyet liar meneror warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/9/2020).Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Seekor monyet liar meneror warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/9/2020) pagi. Teror hewan ini liar ini tak berlangsung setelah petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil menangkap monyet tersebut.

Kuat dugaan monyet itu bekas pengamen ronggeng monyet yang sengaja ditinggalkan. Karena kelaparan, monyet liar menyelinap masuk ke dapur rumah warga di RT 03 RW 08, Duri Utara, Kompleks Garuda, Tambora, Jakarta Barat.

Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, awalnya pihak Sektor Gulkarmat Tambora terima laporan warga terkait monyet berkeliaran pada pukul 10.30 WIB. Berdasarkan laporan ini sebanyak enam petugas Gulkarmat dikerahkan untuk menangkap monyet liar tersebut.

"Kami membutuhkan waktu 30 menit untuk menangkap monyet liar tersebut. Petugas segera mengikat monyet itu agar tidak kabur lagi," kata Eko kepada wartawan Minggu (6/9/2020). (Baca: Polisi Klaim Kantongi Nama Artis yang Terjerat Narkoba)

Untuk sementara monyet liar tersebut di bawa ke Kantor Sektor III Damkar Tambora."Hingga kini belum ada warga yang mengaku memiliki monyet tersebut," ucapnya singkat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)