Begini Penampakan Ruang Genset RS Citra Arafiq Depok yang Terbakar

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:55 WIB
loading...
Begini Penampakan Ruang...
Penampakan ruang genset Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) Sukmajaya, Kota Depok terbakar hebat pada Rabu, 24 Juli 2024 malam. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
A A A
DEPOK - Ruang genset Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) Sukmajaya, Kota Depok terbakar hebat pada Rabu, 24 Juli 2024 malam. Sejumlah pasien yang menjalani rawat inap dievakuasi ke tempat aman di sejumlah rumah sakit seperti, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, RS Citra Arafiq Sawangan dan rumah sakit lainnya.

Pantauan di lokasi pagi ini terlihat bangunan ruang genset yang terbakar telah ditutupi terpal berwarna biru. Terlihat pekerja sedang melakukan pengecatan kembali ruang genset yang terbakar.

Sementara itu, terlihat sejumlah petugas PLN tengah berada di lokasi. Sedangkan situasi rumah sakit baik untuk pasien rawat inap maupun rawat jalan sudah berangsur normal.



"Pasien yang di evakuasi ke sejumlah rumah sakit di Depok sudah kembali sekitar pukul 02.30 WIB. Layanan sudah normal kembali sejak listrik menyala," ucap salah satu petugas keamanan rumah sakit.

Sebelumnya, Rumah Sakit Citra Arafiq, Sukmajaya, Kota Depok terbakar hebat dan sempat membuat pasien berhamburan menyelamatkan diri.



Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono menjelaskan kronologis berawal sekitar pukul 20.45 saksi security Syarifudin (47) sedang berjaga di depan pintu RS melihat ada percikan api di plafon yang di dalamnya ada genset yang diduga api berawal dari genset.

"Syarifudin meminta tolong ke saksi Salam untuk berupaya memadamkan dengan APAR (alat pemadam api ringan), tetapi tidak berfungsi dan api langsung membesar," kata Margiyono.

Margiyono menambahkan api hanya membakar ruang genset tidak merambat ke Gedung Utama RS Citra Arafiq. Selanjutnya security rumah sakit menghubungi pihak damkar.

"Hanya membakar ruang genset saja, tidak menyambar ke RS Citra Arafiq. Kemudian saksi menghubungi pihak Damkar. Selang beberapa menit petugas Damkar datang menggunakan delapan unit mobil pemadam kebakaran dari mako kota kembang dipimpin oleh Kasi Rescue Ibu Tessi Haryati dan api pun dapat segera dipadamkan dan tepat pukul 21.45 WIB api dapat di padamkan menyeluruh," ucapnya.

Margiyono memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara itu nilai kerugian belum dapat ditaksir. "Korban jiwa nihil, kerugian materil belum bisa di taksir," ujarnya.

Lebih lanjut, Margiyono membeberkan sejumlah pasien sempat dievakuasi ke RS Arafiq Sawangan dan Bekasi hingga listrik RS Citra Arafiq Sukmajaya kembali berfungsi. "Untuk sementara para pasien RS Citra Arafiq Baktijaya dievakuasi ke RS Arafiq Sawangan dan RS Arafiq Bekasi. Sampai menunggu listrik berfungsi kembali. Saat ini listrik sedang di tangani oleh petugas PLN," ungkapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)