Kronologi Kebakaran di RS Citra Arafiq Depok yang Membuat Pasien Berhamburan

Kamis, 25 Juli 2024 - 07:51 WIB
loading...
Kronologi Kebakaran...
Rumah Sakit Citra Arafiq, Sukmajaya, Kota Depok terbakar hebat dan membuat pasien berhamburan menyelamatkan diri, Rabu (24/7/2024) malam. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
DEPOK - Rumah Sakit Citra Arafiq , Sukmajaya, Kota Depok terbakar hebat dan membuat pasien berhamburan menyelamatkan diri, Rabu (24/7/2024) malam. Penyebab kebakaran dipicu korsleting listrik dari ruang genset.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono menjelaskan kronologi kebakaran. Peristiwa itu berawal ketika petugas keamanan Syarifudin (47) yang sedang berjaga di depan pintu RS melihat ada percikan api di plafon ruangan pada pukul 20.45 WIB. Di dalam ruangan itu ada genset.

"Syarifudin meminta tolong ke saksi Salam untuk berupaya memadamkan dengan APAR (alat pemadam api ringan), tetapi tidak berfungsi dan api langsung membesar," kata Margiyono saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2024).



Menurut Margiyono, api hanya membakar ruang genset, tidak merambat ke Gedung Utama RS Citra Arafiq. Selanjutnya petugas keamanan rumah sakit menghubungi pihak damkar.

"Hanya membakar ruang genset saja, tidak menyambar ke RS Citra Arafiq. Kemudian saksi menghubungi pihak Damkar. Selang beberapa menit petugas Damkar datang menggunakan delapan unit mobil pemadam kebakaran dari mako kota kembang dipimpin oleh Kasi Rescue Ibu Tessi Haryati dan api pun dapat segera dipadamkan dan tepat pukul 21.45 WIB api dapat dipadamkan menyeluruh," ucapnya.

Margiyono memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara itu nilai kerugian belum dapat ditaksir."Korban jiwa nihil, kerugian materil belum bisa ditaksir," ujarnya.

Diakuinya, sejumlah pasien sempat dievakuasi ke RS Arafiq Sawangan dan Bekasi hingga listrik RS Citra Arafiq Sukmajaya kembali berfungsi. "Untuk sementara para pasien RS Citra Arafiq Baktijaya di evakuasi ke RS Arafiq Sawangan dan RS Arafiq Bekasi. Sampai menunggu listrik berfungsi kembali. Saat ini listrik sedang ditangani oleh petugas PLN," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)