Kebakaran di Manggarai, Warga Perkirakan Ratusan Rumah Ludes

Selasa, 13 Agustus 2024 - 07:17 WIB
loading...
Kebakaran di Manggarai,...
Warga setempat memperkirakan ratusan rumah ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut. Foto/iNews TV
A A A
JAKARTA - Si Jago Merah mengamuk di kawasan padat penduduk Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Warga setempat memperkirakan ratusan rumah ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Ini bisa 3 RW pak. Dari kejadian di RW 6, merembet ke RW 12, sudah dua RW. Berapa rumah, ratusan pak,” kata Kubil, salah satu warga yang terdampak kepada iNews Media Group.

Dia pun memastikan bahwa saat ini belum ada laporan warga yang menjadi korban jiwa akibat kebakaran ini. “Korban jiwa belum ada. Sebagian orang-orang keluar semua, kita kan biasa 24 jam ada yang jaga.”



Kubil pun menceritakan kronologi kejadian kebakaran yang diperkirakan terjadi pada dini hari tadi. Dia mengatakan diakibatkan oleh adanya korsleting listrik akibat handphone yang sedang mengisi daya.

“Dia ngontrak di sini pak, dia bilang dia ngecas HP. Dia itu naruhnya di kasur. Dia waktu nyalanya api dia tidak teriak, pas sudah besar tidak teriak, terlambat,” ujarnya.

Sementara itu, Kubil mengatakan untuk sementara warga sedang mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan di lahan kosong dekat kejadian. “Warga belum tahu mengungsi di mana. Jadi sekarang masih di depan, ada tanah kosong. Semua barang-barang disitu. Jadi jangan sampai ada orang luar masuk. Takutnya ada apa-apa, bisa mati di sini,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)