Suami Nindy Miliki Senjata Api Sejak Tahun 2018

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:31 WIB
loading...
Suami Nindy Miliki Senjata Api Sejak Tahun 2018
Nindy Ayunda di Mapolres Jakarta Barat. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suami artis Nindy Ayunda, Askara P Harsono memiliki senjata api (senpi) sejak tahun 2018. Maka itu, polisi bakal mengusut asal muasal senjata api tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, untuk menyelidiki kasus ini polisi tak menutup kemungkinan akan kembali memanggi istri Askara, yakni Nindy Ayunda. Penyanyi dan pemain film masih membutuhkan keterangannya terkait kasus tersebut.
Baca Juga: Warganet Tantang Kapolri Tangkap Abu Janda soal Kasus Rasisme

“Menurut saudara NA, yang bersangkutan sudah memiliki barang tersebut sekitar tahun 2018. Tapi memang nanti kita tanyakan lagi," kata Arsya usai memeriksa Nindy di Mapolres Metro Jakarta Barat, rabu (27/1/2021).

Meski demikian, Arsya enggan merinci alasan Askara memiliki senjata api maupun fungsi senjata itu. Sebab dua hal itu merupakan materi penyidikan.
Baca Juga: 153 WN China Masuk Indonesia, PDIP Minta Pemerintah Tegas Soal Pembatasan WNA

"Itu materi penyidikan, saya enggak bisa sampaikan ke umum. Nanti disampaikan di Jaksa Penuntut Umum di persidangan," kata Arsya.

Sekalipun demikian, dirinya tak menutup kemungkinan akan memanggil saksi lainnya selain Nindy, dalam rangka pemenuhan berkas perkara Askara.

Kini Nindy sendiri berstatus sebagai saksi dalam pemeriksaan tersebut. Ia pun bersikap kooperatif dalam pendalaman pemeriksaan pertama oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)