3 Kasus KDRT Artis yang Dilaporkan ke Polisi

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:04 WIB
loading...
3 Kasus KDRT Artis yang Dilaporkan ke Polisi
Lseti Kejora salah satu artis yang berani bersuara melaporkan suaminya Rizky Billar terkait dugaan KDRT.Foto/Instagram Lesti Kejora
A A A
JAKARTA - Belum lama ini masyarakat dihebohkan dengan laporan Lesti Kejora ke kepolisian karena menjadi korban dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tak hanya Lesti sejumlah artis cantik di Tanah Air ini pernah menjadi korban KDRT dan melaporkan suaminya ke kepolisian.

Kekerasan Dalam Rumah Tangga merupakan kekerasan yang terjadi diranah personal atau pribadi. Kekerasan ini banyak terjadi dalam hubungan relasi personal, pelakunya adalah orang yang dikenal baik dan dekat oleh korban.

Tak banyak perempuan yang berani bersuara dan melaporkan kasus KDRT yang dialaminya. Berikut sejumlah artis yang mengalami KDRT hingga melaporkannya ke kepolisian;

1. Nindy Ayunda

Nindy Ayunda melaporkan suaminya Askara ke polisi pada 18 Desember 2020 atas tuduhan melakukan KDRT. Herman, kuasa hukum Nindy saat itu mengatakan, kekerasan dialami Nindy sejak awal pernikahan mereka. Kasus KDRT yang menjerat Aska pun ditangani pihak Polres Jakarta Selatan.

Sejumlah bukti foto dan hasil visum pun telah diberikan Nindy sebagai bukti. Askara juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT, Nindy juga menjalani post mortem terkait gugatan tersebut pada akhir Januari 2021.

2. Medina Zein

Melalui akun Instagramnya Medina mengunggah foto surat pelaporan terhadap suaminya Lukman Azhari yang diduga melakukan KDRT. Laporanitu dibuat Medina Zein di Polrestabes Bandung.

Saat itu Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum Medina mengatakan, KDRT terjadi pada Sabtu, 23 April 2022 sekitar pukul 07.30 WIB di sebuah hotel di kota Bandung, Jawa Barat.

3. Lesti Kejora
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)