Membahayakan Pengguna Jalan, Rambu Lalu Lintas di Jalan Pertanian Raya Bakal Direlokasi

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:45 WIB
loading...
Membahayakan Pengguna Jalan, Rambu Lalu Lintas di Jalan Pertanian Raya Bakal Direlokasi
Sudin Perhubungan Jakarta Selatan bakal merelokasi rambu lalu lintas di Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sudin Perhubungan Jakarta Selatan bakal merelokasi rambu lalu lintas di Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan . Sebab, keberadaan rambu lalu lintas di lokasi itu dikeluhkan warga dan pengendara.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, segera meninjau lokasi rambu lalu lintas yang dikeluhkan di sekitar pertigaan Jalan Pertanian Raya dan Jalan Lebak Bulus Raya. Nantinya, rambu itu bakal segera direlokasi. (Baca juga; Begini Cara Urus Dokumen Kependudukan di Jakarta saat PSBB )

Dia pun berterima kasih pada warga yang telah melaporkan keberadaan rambu dan tiang yang dianggap menganggu jalanan itu. "Kita akan coba cek ke lokasi dan relokasi. Saya berterima kasih atas laporan dan masukan dari masyarakat, kalau ada lokasinya segera kita pindahin," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu, warga Lebak Bulus, Wawan menambahkan, rambu lalu lintas yang lokasinya ke badan jalan itu memang sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi saat malam. Keberadaan rambu lalu lintas yang menjorok ke badan jalan itu terjadi sejak jalanan itu diperlebar beberapa tahun lalu.

"Rambunya itu masuk sekitar 40 cm sampai setengah meter ke badan jalan, jadi bahaya banget kalau tidak dipindahkan. Kalau bisa jangan cuma rambu lalu lintasnya aja yang pindah, tapi juga tiang listrik yang nempel sama rambu itu juga," tuturnya. (Baca juga; Lagi, Pesepeda Jadi Korban Begal di Jalanan Ibu Kota )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)