Pencurian Motor di Sunter, Dua Pelaku Pura-pura Jadi Driver dan Penumpang Ojol

Kamis, 21 Januari 2021 - 17:39 WIB
loading...
Pencurian Motor di Sunter, Dua Pelaku Pura-pura Jadi Driver dan Penumpang Ojol
Lokasi kejadian pencuran sepeda motor di Jalan Agung Utara 12, Sunter Agung, Tanjung Priok. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor di Jalan Agung Utara 12, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (20/1/2021) terekam kamera CCTV. Dua pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi pengendara ojek online (ojol) dan penumpangnya.

Baca juga: Kurang dari 5 Menit, Maling Gasak Motor yang Terparkir di Teras Rumah di Tangsel

Berdasarkan rekaman CCTV milik warga, terlihat keduanya datang ke lokasi siang hari dan berhenti di depan rumah salah satu warga. Di sana sedang terparkir sepeda motor milik korban, Tarmuji (28).

Pelaku yang berpura-pura sebagai penumpang ojek online lalu turun dari motor dan memantau situasi sekitar. Sementara pelaku yang menggunakan jaket ojek online menunggu dan tetap duduk di atas motornya.

Baca juga: Kaget Motor Curian Berknalpot Racing, Pencuri Ini Malah Bangunkan Pemiliknya

Melihat situasi sedang sepi, pelaku langsung menggasak motor korban sekitar pukul 14.15 WIB. "Motor parkir di sini sudah biasa. Tahu-tahu saya pas keluar motor sudah enggak ada. Lihat CCTV, kejadian jam 2 lebih 15," kata Tarmuji, di lokasi, Kamis (21/1/2021).

Pencurian Motor di Sunter, Dua Pelaku Pura-pura Jadi Driver dan Penumpang Ojol


Tarmuji menyebutkan, kedua pelaku berperan sebagai pengendara ojol dan penumpang saat menjalankan aksinya. Sehingga warga yang melintas tidak begitu mencurigai keberadaan kedua pelaku.

Baca juga: Penumpang Wanita Curi Hand Sanitizer dari Bus Transjakarta, Sungguh Terlalu dan Memalukan!

"Dia pura-pura, kan dia lihat motor dulu, dia jongkok berdiri. Kalau lagi ramai orang lewat dia pura-pura naik (jadi penumpang), kalau pas sepi dia langsung ke motor lagi," tuturnya.

Atas kejadian ini Tarmuji berencana melaporkan ke polisi dengan bekal rekaman CCTV.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)