Terdampak Corona, MTF Restrukturisasi Pembiayaan Kendaraan Pelanggan

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:30 WIB
loading...
Terdampak Corona, MTF Restrukturisasi Pembiayaan Kendaraan Pelanggan
MTF Restrukturisasi Pembiayaan Kendaraan Pelanggan dengan nilai outstanding Rp5,13 triliun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mendukung penanggulangan ekonomi masyarakat terkait pandemi virus corona (Covid-19) dengan merestrukturisasi pembiayaan kendaraan pelanggan. MTF merestrukturisasi pembiayaan sebanyak 29.043 pelanggan dengan nilai outstanding Rp5,13 triliun.

”MTF berkomitmen memberikan keringanan kepada pelanggan yang terdampak Covid-19 sesuai arahan pemerintah, dan hingga saat ini terus memperoses permohonan restrukturisasi yang masuk. Sampai dengan 11 Mei 2020, MTF telah memberikan restrukturisasi kepada 29.043 pelanggan dengan nilai outstanding Rp5,13 triliun," ujar Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam keterangan persnya, Jumat (15/5/2020).

Maka itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para pelanggannya. Karena telah menunggu proses persetujuan restrukturisasi kreditnya.”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada MTF, terlebih yang telah menunggu proses persetujuan restrukturisasi kreditnya. Banyaknya permintaan restrukturisasi yang masuk tentunya memerlukan waktu untuk review. Namun, kami tetap akan berupaya memberikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Arya.

Di samping itu, dalam menangani Covid-19 setelah penyaluran donasi MTF Peduli Indonesia Tahap I pada April 2020, perusahaan kembali memberikan bantuan tahap kedua dari rangkaian kegiatan CSR MTF Peduli Indonesia. Dana bantuan berasal perusahaan dan donasi dari seluruh karyawan MTF.

Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Utama MTF Arya Suprihadi kepada Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Indonesia, Profesor Dr Abdul Haris di Universitas Indonesia, Depok, pada 15 Mei 2020.

“Untuk mendukung tenaga medis yang tengah berjuang dan melihat masih tingginya kebutuhan APD dan hand sanitizer, sebagai warga negara yang baik, kami mengajak karyawan-karyawati MTF untuk turut berkontribusi dalam mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19. Mewakili manajemen, kami merasa bangga dan berterima kasih atas tingginya antusiasme karyawan-karyawati dalam donasi tersebut," ujar Arya.

Hasil pengumpulan donasi tersebut disalurkan bekerja sama dengan UI kepada sejumlah rumah sakit antara lain RSUI, RSUD Depok, dan beberapa rumah sakit lainnya berupa total 1.000 paket APD dan 1.000 liter hand sanitizer, serta bantuan untuk masyarakat di sekitar UI bekerja sama dengan Ikatan Alumni UI (ILUNI). MTF juga menyiapkan 11.000 paket sembako untuk warga terdampak yang bermukim di sekitar Kantor Cabang MTF di berbagai kota seluruh Indonesia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)