Dampak Corona, ‘Wanita Emas’ Bagikan Beras dan Uang ke Warga Kemang

Minggu, 03 Mei 2020 - 15:48 WIB
loading...
Dampak Corona, ‘Wanita Emas’ Bagikan Beras dan Uang ke Warga Kemang
Politikus PDIP Hasnaeni ‘Wanita Emas’ memberikan bantuan terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak wabah Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasnaeni atau yang dikenal si ‘Wanita Emas’ memberikan bantuan terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Bantuan diberikan kepada 200 warga yang ada di kawasan Kemang Timur V, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu 2 Mei 2020.

"Saya berikan pada warga yang terdampak Covid-19 bantuan berupa Beras 5 Kg per kepala keluarga, masker dan uang tunai," ujar Hasnaeni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, bantuan sosial itu memang rutin dilakukan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan. Saat ini, bantuan diberikan bertepatan dengan adanya pandemi Corona. Adapun total bantuan yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yakni 5 ton beras.

Selain pada warga Kemang Timur V, dia juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh pulau Jawa dan di luar pulau Jawa. Sebelumnya, dia bahkan memberikan bantuan beras dan sembako pada masyarakat di kawasan Gowa, Sulawesi Selatan.

"Bantuan sudah ratusan juta kita keluarkan, kita salurkan ke berbagai daerah dan ini akan terus kita lakukan secara rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dia jugamengingatkan pada masyarakat untuk selalu mengikuti aturan dan kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan menerapkan pola hidup bersih. Hal itu agar Covid-19 cepat berlalu.

Sementara itu, Yuni (48), salah seorang warga yang mendapatkan paket bantuan sembako mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini. Ia merasa terbantu apalagi di saat masa pandemi Corona yang saat ini masih berlangsung.

"Terimakasih banyak atas bantuannya Ibu Hasnaeni. Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, apalagi sejak adanya pandemi ini," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)