Cek Pompa Asal Yunani, Plh Wali Kota Jakpus Minta Kali Dikeruk

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:04 WIB
loading...
Cek Pompa Asal Yunani, Plh Wali Kota Jakpus Minta Kali Dikeruk
Plh Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi melakukan pengecekan pompa yang baru terpasang di Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi melakukan pengecekan pompa yang baru terpasang di Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Irwandi menuturkan, dengan adanya pompa asal Yunani berkapasitas 250 liter per-detik ini dapat menjadi solusi persoalan banjir maupun genangan di Jalan Pangeran Jayakarta. Ia juga menilai dengan tekanan air yang besar dari pompa ini dapat membuat genangan cepat surut.

“Tinggal nanti kalinya dikeruk, sebab kalau kalinya penuh dibuang airnya percuma. Maka perlu pengerukan,” katanya di lokasi, Jumat (15/1/2021). Sepanjang pemantauannya, anak Kali Ciliwung yang menjadi tempat pembuangan genangan telah dipompa debit airnya masih tinggi. Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui jajaran terkait akan memaksimalkan pengerukan.

“Kemarin kita sudah rapatkan dengan Pak Wagub (Wakil Gubernur), kita akan optimalkan pengerukan seperti yang ada di kawasan Johar Baru, Kali Sentiong,” ungkapnya.

Nantinya Irwandi akan kembali memonitor kawasan Pangeran Jayakarta untuk memastikan efektivitas pompa baru ini saat hujan lebat terjadi.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)