Avsec Bandara Soetta Selidiki Kasus Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Pakai Identitas Orang Lain

Selasa, 12 Januari 2021 - 15:52 WIB
loading...
Avsec Bandara Soetta Selidiki Kasus Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Pakai Identitas Orang Lain
Senior Manager Avsec Bandara Soekarno-Hatta, Okka Setiawan mengatakan, sedang melakukan investigasi terhadap dugaan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 memakai identitas orang lain. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Senior Manager Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta , Okka Setiawan mengatakan, pihaknya sedang melakukan investigasi terhadap dugaan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 memakai identitas orang lain saat naik pesawat tersebut.

"Ya saat ini kita sedang investigasi dugaan penumpang yang pakai identitas orang lain. Saat ini lagi diselidiki ya, jika ada perkembangan lanjutan nanti kami infokan kembali," ujar Okka, Selasa (12/1/2021).

Avsec juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengusut kasus ini. Dia mengungkapkan jika ada perkembangan lebih lanjut akan segera diinformasikan.

Sementara itu kuasa hukum Sarah, J Richard Siwoe mengatakan bahwa yang memakai indentitas Sarah diduga teman kerjanya yang bernama Shelfi Ndaro yang berasal dari Ende, Nusa Tenggara Timur. Namun, Sarah sendiri tidak mengetahui di mana keluarga Shelfi saat ini.

"Shelfi ini kita juga tidak tahu di mana keluarganya, Sarah bilang dia ini orang Ende," ujar Richard. (Baca juga; Satu Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Diduga Pakai Identitas Orang Lain )

Richard sendiri saat ini sudah melaporkan kejadian ini pada pihak maskapai dan meminta untuk mencari keluarga Shelfi karena hal ini menyangkut asuransi dan nama korban. "Yang pertama kita konfirmasi ke Sriwijaya dulu, dan harus dicari juga keluarga Shelfi ini," pungkas Richard.

Kejadian ini sendiri diketahui saat petugas Jasa Raharja mendatangi keluarga Sarah untuk mengurus masalah asuransi. Namun ternyata Sarah sendiri masih hidup dan mengaku tidak pernah memesan tiket pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan tidak berencana pergi ke Pontianak. (Baca juga; Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 Berdatangan ke Posko Ante Mortem RS Polri )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)