Pekerjaan MRT Jakarta Fase-2 Diakui Bersinggungan dengan Utilitas

Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:38 WIB
loading...
Pekerjaan MRT Jakarta Fase-2 Diakui Bersinggungan dengan Utilitas
Pekerjaan MRT Jakarta Fase-2 di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Foto/Dok MRT
A A A
JAKARTA - Pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase-2 Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas memiliki potensi bersinggungan dengan utilitas yang belum teridentifikasi. Karena, pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2 dilakukan di area tengah median.

“Pekerjaan konstruksi akan dilaksanakan di area median tengah dan memiliki potensi bersinggungan dengan utilitas-utilitas yang belum teridentifikasi sebelumnya,” kata Kepala Divisi Project Management for Construction 2 PT MRT Jakarta (Perseroda) Rizki Shebubakar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/1/2021).

Dia menjelaskan, pembangunan terowongan bawah tanah ini berada di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Maka itu, sambungnya, pengerjaan proyek ini akan sangat bersinggungan dengan utilitas yang ada di sekitar lokasi. ( )

“Konstruksi MRT Jakarta Fase-2 untuk Paket Kontrak 201 (CP 201) Bundaran HI - Harmoni dengan cakupan pembangunan terowongan bawah tanah beserta dua stasiun yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas yang berlokasi di sepanjang Jalan M.H. Thamrin memiliki potensi bersinggungan dengan utilitas-utilitas,” tuturnya.

Maka itu, dia berharap, para pemilik utilitas di lokasi dapat menindaklanjuti apa yang sudah diinformasikan sebelumnya. ( )

“Oleh karena itu, diharapkan kepada para pemilik utilitas yang terdampak dapat menindaklanjuti informasi di atas sesuai koordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta yang telah dilaksanakan secara rutin,” kata Rizki.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)