Pengerjaan MRT Fase II, JPO Bank Indonesia Mulai Dibongkar

Rabu, 02 September 2020 - 09:01 WIB
loading...
Pengerjaan MRT Fase II, JPO Bank Indonesia Mulai Dibongkar
Tahap persiapan konstruksi pembangunan Stasiun Thamrin MRT Jakarta yang masuk dalam Paket Kontrak 201 mulai dikerjakan. SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Tahap persiapan konstruksi pembangunan Stasiun Thamrin MRT Jakarta yang masuk dalam Paket Kontrak 201 mulai dikerjakan. Untuk itu, akan dilakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia mulai 4 September 2020 hingga 20 September 2020.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menjelaskan, pihaknya bersama dengan kontraktor pelaksana (Shimizu-Adhi Karya Joint Venture) telah menyusun metode pekerjaan pembongkaran JPO yang dinilai paling efektif. Pembongkaran memperhatikan dari sisi teknis maupun jaminan keamanan dan keselamatan kerja dan kepentingan publik. (Baca juga; Imbas Penyelesaian Proyek KCIC, Sebagian Lajur pada Ruas Jakarta-Cikampek Ditutup )

"Untuk menunjang penyelenggaraan pembongkaran JPO Bank Indonesia ini, selama pekerjaan berlangsung akan dilaksanakan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) di Jalan MH Thamrin dari Simpang Jalan Kebon Sirih sampai Simpang Jalan Medan Merdeka. Ini telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya," urai Kamal kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia akan ditutup sejak 4 September 2020. Pengguna layanan Bus Transjakarta Koridor 1 dapat menggunakan fasilitas penyeberangan zebra cross pada Simpang Jalan MH Thamrin – Jalan Kebon Sirih. (Baca juga; September 2020, Stasiun Jakarta Kota Kembali Layani Penumpang KA Jarak Jauh )

"PT MRT Jakarta senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan kerja dalam setiap pekerjaan. PT MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek MRT Jakarta Fase 2. Selain itu, kami juga berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memerhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas konstruksi di lapangan," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)