Imbas Penyelesaian Proyek KCIC, Sebagian Lajur pada Ruas Jakarta-Cikampek Ditutup

Rabu, 02 September 2020 - 07:59 WIB
loading...
Imbas Penyelesaian Proyek KCIC, Sebagian Lajur pada Ruas Jakarta-Cikampek Ditutup
Jasa Marga melakukan penutupan sebagian lajur di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu (2/9/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jasa Marga melakukan penutupan sebagian lajur di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu (2/9/2020). Sebab, dalam penyelesaian proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memasuki tahap girder installation di on Ramp Cikarang Utara arah Jakarta.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan, sehubungan dengan berlangsungnya KCIC, terkait pelaksanaan girder installation di KM 29+000 tepatnya pada on Ramp Cikarang Utara arah Jakarta. Sebagian lajur di ruas Tol Jakarta-Cikampek pun bakal ditutup.

"Pelaksanaan pekerjaan instalasi girder tersebut berpotensi mengganggu arus lalu lintas, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan cara penutupan sementara lajur 1 pada lokasi pekerjaan tersebut di hari ini," ujarnya pada wartawan, Rabu (2/9/2020). (Baca juga; Imbas Proyek Integrasi HSR–LRT, Jasa Marga Tutup Bahu Jalan di Tol Cikampek )

Menurut dia, pihak telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan dan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dari arah Cikarang Utara menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat bila diperlukan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur dimaksud. Kami imbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," katanya. (Baca juga; Imbas Proyek Kereta Cepat, Bekasi Tutup Jalan Cikunir Raya Selama 9 Bulan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)