Proyek MRT Fase II, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rabu, 26 Agustus 2020 - 07:08 WIB
loading...
Proyek MRT Fase II, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan melaksanakan pengerjaan kontruksi Moda Raya Terpadu (MRT) fase 2 dari Stasiun MH Thamrin ke Stasiun Monumen Nasional (Monas).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memudahkan pekerjaan. Proyek pekerjaan akan dimulai 26 Agustus hingga 9 September 2020. ( )

Dalam tahap fase 2 Thamrin-Monas ini dilakukan pekejaan Test Pit di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan (jalur lambat) depan Kementenan Energi den Sumber Daya Mineral. Test Pit adalah aktivitas pekerjaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi utilitas (pipa, kabel).

Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo mengatakan, terkait pekerjaan tersebut akan dilakukan penutupan jalur lambat di Jalan Merdeka Selatan sisi Selatan. ( )

"Sehingga lalu lintas yang dari arah timur (Tugu Tani) yang akan belok kiri dialihkan melalui jalur cepat kecuali untuk Wisma Antara dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral masih dapat mengakses," ujar Syafrin di Jakarta, Selasa 25 Agustus 2020.

Pihaknya memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu Iintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas petunjuk petugas. ( )

Perlu diketahui MRT tahap 2A mencakup jalur dari Bundaran HI sampai Kota dan Fase 2B dari Kota sampai Ancol Barat. Dalam pembangunan MRT ini akan dibangun 8 stasiun baru yakni, stasiun Thamrin, Monas, Harmoni, Mangga Besar, Glodok, Kota, Mangga Dua, dan Depo Ancol Barat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)