Terawangan Mbah Mijan Soal Kasus Gisel dan Pandemi Covid-19

Senin, 04 Januari 2021 - 23:46 WIB
loading...
Terawangan Mbah Mijan Soal Kasus Gisel dan Pandemi Covid-19
Gisella Anastasia atau populer disebut Gisel. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penetapan status tersangka artis cantik Gisella Anastasia atau populer disebut Gisel dalam kasus video syur dirinya mampu dijadikan pembelajaran hidup oleh mantan istri Gading Marten itu.

Hal demikian disampaikan oleh paranormal Mbah Mijan. Kendati demikian, Mbah menerawang Gisel akan kuat menjalani semuanya. ( )

"Semangat ya Gisel, kamu cuma apes aja. Semua orang pasti akan mengalami fase pendewasaan hidup, anggap ini ujian terberat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” ucap Mbah Mijan dalam keterangannya, Senin (4/1/2021).

Menurut dia, Tahun 2021 adalah tahun ‘Kolo Rawe’ atau Tahun Gatal. Tahun yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. "Siapapun yang kuat akan senang dan yang lemah akan sedih,” katanya.

Menurutnya, Kolo Rawe berasal dari kata Kolo yang artinya jaman. Sementara Rawe berarti gatal. “Jadi Jaman Gatal. Alam dan seisinya akan bergejolak karena ulah manusia. Dalam primbon, mitologi Kolo Rawe dimaknai sebagai rintangan,” paparnya.

“Seperti semboyan leluhur Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas. Intinya, 2021 adalah tahun koreksi dan instrospeksi,” tambah peramal yang membuka praktik di Apartemen Modern Land Cikokol, Tangerang ini.

Selain itu, kata Mbah Mijan, kasus Covid-19 di tahun 2021 masih jadi momok yang menakutkan. Banyak orang penting, artis maupun tokoh publik yang akan terpapar. ( )

“Covid-19 di tahun 2021 terlihat senyap tapi berbahaya. Mbah mengimbau agar masyarakat tetap tenang, patuhi protokol kesehatan, jaga imun tubuh dan jaga pikiran. Walau demikian, adaptasi manusia dengan virus Corona jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya,” jawabnya.

Lalu, bagaimana menyiasasi Tahun gatal ini? Menurutnya, Kolo Rawe adalah tahun yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Solusinya, Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas.

“Waspada, berdoa, jemput bola adalah solusi terbaik untuk menghadapi tahun 2021. Apa yang terjadi pada semesta dan kehidupan manusia adalah takdir Allah semata. Jadilah manusia kuat yang selalu semangat, berpikir positif, agar bermanfaat bagi orang terdekat maupun orang lain,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)