Warga Tanah Sareal Bogor Ngamuk, Tiga Kantor Ormas Diacak-acak

loading...
Warga Tanah Sareal Bogor Ngamuk, Tiga Kantor Ormas Diacak-acak
Warga mengamuk merusak kantor sekretariat salah satu ormas di Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (4/1/2020). Foto: iNews TV/Furqon Munawar
BOGOR - Penggembokan kantor kelurahan oleh pihak yang mengklaim pemilik lahan berujung ricuh. Ratusan warga Kencana, Tanah Sareal, Kota Bogor, melampiaskan kemarahan dengan mengacak-acak tiga kantor sekretariat ormas tertentu yang berdiri tidak jauh dari kantor Kelurahan Kencana, Senin (4/1/2021).

(Baca juga : 135 Calon Kepala Daerah Gugat Hasil Pilkada ke MK )

Sasaran kemarahan pada ormas tertentu lantaran dianggap warga sebagai biang keladi penggembokan kantor Kelurahan Kencana sehingga mengganggu aktivitas layanan publik. (Baca juga:Waduh, Puluhan Emak-emak Mengamuk Gerebek Judi di Kota Medan)

Satu per satu kantor sekretariat ormas yang berdiri tidak jauh dari kantor Kelurahan Kencana dirusak warga dan nyaris tak bisa dibendung aparat.

(Baca juga : DVL-10M3, Senapan Runduk Multikaliber Pertama Buatan Rusia )

Warga Tanah Sareal Bogor Ngamuk, Tiga Kantor Ormas Diacak-acak

Warga rusak kantor sekretariat ormas di Tanah Sareal, Bogor, Senin (4/1/2021). Foto: iNews TV/Furqon Munawar



Usai mengobrak-abrik kantor sekretariat giliran portal yang diduga didirikan oleh ormas tertentu yang kerap mengganggu aktivitas warga dibongkar paksa. (Baca juga:Dukung Pembubaran FPI, Partai Berkarya: Ormas Sejatinya Jaga Keutuhan NKRI)

“Seluruh aksi pengrusakan oleh warga dipicu penggembokan yang dilakukan oleh seseorang yang mengklaim pemilik lahan seluas 12 hektare bernama Haji Edyson meliputi kantor Kelurahan Kencana. Akibatnya layanan publik terganggu dan memicu kemarahan warga yang berbuntut pengrusakan,” ujar Oktravian, kuasa hukum pemilik lahan di Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (4/1/2021).

(Baca juga : Tak Maksimal, Kontestan Mirip Ashanty Ini Harus Tinggalkan Indonesian Idol )
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top