Razia Prokes dan Kerumunan, Puluhan Warga Terjaring Sepanjang Sudirman Thamrin

Minggu, 03 Januari 2021 - 14:34 WIB
loading...
Razia Prokes dan Kerumunan, Puluhan Warga Terjaring Sepanjang Sudirman Thamrin
Untuk menekan penyebaran COVID-19, Tiga Pilar DKI Jakarta menyisir Jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1/2021) malam. Foto/Ist/Instagram @satpolpp.dki
A A A
JAKARTA - Untuk menekan penyebaran COVID-19 , Tiga Pilar DKI Jakarta menyisir Jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1/2021) malam. Dalam razia itu, 69 orang terjaring.

Razia itu dibagikan setelah akun instagram @satpolpp.dki mempostingnya, Minggu (3/1/2021) pagi. Dalam postingan itu, terlihat sejumlah orang terjaring dilakukan pemeriksaan menyeluruh. (Baca juga; Arus Balik Wisata di Puncak Bogor Siang Ini Ramai Lancar, Satu Wisatawan Positif )

Mereka kemudian ditempatkan di pinggir trotoar dan dilakukan pemeriksaan. Beberapa di antara mereka pasrah menyaksikan kejadian ini. “Sejumlah 69 orang yang kedapatan berkumpul kumpul diamankan petugas,” tulis akun instagram @satpolpp.dki.

Seusai diberi pembinaan, mereka kemudian dipaksa melakukan rapid antigent, demi mengetahui kondisi tubuh. Selain itu, sanksi sosial diberikan kepada mereka. “Setelah diberi imbauan dan arahan, ke 69 diarahkan untuk pulang,” ucapnya.

Sementara, dari hasil test itu, tak satupun dari mereka yang menunjukan hasil reaktif. Meski demikian hal itu tak mengurangi petugas melakukan pemeriksaan terhadap mereka. (Baca juga; Epidemiolog Sebut Pemprov DKI Sudah Tarik Rem Darurat PSBB )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)