Warga Terpapar Covid-19, Gereja di Sawah Besar Disemprot Disinfektan

Kamis, 31 Desember 2020 - 17:57 WIB
loading...
Warga Terpapar Covid-19, Gereja di Sawah Besar Disemprot Disinfektan
Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 05 dan Gereja Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Sawah Besar. Penyemprotan itu buntut dari adanya warga yang terpapar Covid-19 .

Komandan Peleton (Danton) Group C Sektor 8 Kecamatan Sawah Besar, DS Gunawan mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas permintaan Ketua RW 05 Kelurahan Gunung Sahari Utara, karena ada warga yang terpapar Covid-19.

"Kami semprot lingkungan RW 05 dan satu gereja, karena ada warga yang terpapar Covid-19," kata Gunawan kepada wartawan, Kamis (31/12/2020). ( )

Dia menambahkan, kegiatan penyemprotan ini dimulai pukul 10.30 hingga 12.30 WIB dan menghabiskan 1.250 gram kaporit dengan menggunakan dua alat penyemprot powerspray fireman.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Yudi Setiadi menjelaskan, ada lima warganya positif Orang Tanpa Gejala (OTG) dan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini penyebaran virus Corona tidak menjalar ke warga lain. Saya berharap warga tetap waspada dan hati-hati, tingkatkan penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak)," ujarnya. ( )

Di tempat yang sama, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hindayanti memantau langsung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 dan Ketua LMK Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Penyemprotan dilakukan di seluruh gang, jalan raya, di rumah warga, halaman rumah, dan di halaman serta seluruh ruangan gereja," ungkap Yanti. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)