Jelang Kebaktian Malam Natal, Gereja GPIB Imanuel Disemprot Disinfektan

Kamis, 24 Desember 2020 - 16:00 WIB
loading...
Jelang Kebaktian Malam Natal, Gereja GPIB Imanuel Disemprot Disinfektan
Polisi menyemprotkan disinfektan di sejumlah gereja jelang perayaan malam Natal, salah satunya Gereja GPIB Imanuel di Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan penyisiran dan penyemprotan disinfektan di sejumlah gereja jelang perayaan malam Natal . Ini untuk memastikan gereja steril dari Covid-19 maupun benda yang mengancam lainnya.

Kapolsek Gambir Kompol Kade Budiyarta mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 personel dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyemprotan Gereja Imanuel. "Kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan gereja bersih dan aman dipakai ibadah," ujarnya di Gereja GPIB Imanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020). (Baca juga: Ini Pidato Menteri Agama Gus Yaqut Menyambut Perayaan Natal 2020)

Selain itu, polisi juga fokus menjaga gereja berusia ratusan tahun itu saat perayaan Natal. "Ada 59 personel TNI dan Polri yang melakukan penjagaan," ucapnya.

Budi mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para jemaat Gereja Imanuel pada Kebaktian Malam Natal nanti. "Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terus diterapkan," ujarnya. (Baca juga: Perayaan Natal, Ketua MPR Minta Disiplin Protokol Kesehatan Tetap Ditegakkan)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)