Covid-19 Masih Tinggi, Warga Jaksel Diimbau Tak Rayakan Tahun Baru

Rabu, 30 Desember 2020 - 15:32 WIB
loading...
Covid-19 Masih Tinggi, Warga Jaksel Diimbau Tak Rayakan Tahun Baru
Perayaan malam tahun baru di HI, Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengingatkan agar warganya tidak melakukan kegiatan perayaan malam Tahun Baru 2021 yang sifatnya mengundang kerumunan . Pasalnya, kasus Covid-19 di DKI Jakarta masih cukup tinggi.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, situasi pandemi Covid-19 saat ini semakin gawat dan serius lantaran kasus positif harian terus menigkat. Sedangkan kapasitas rumah sakit pun semakin terbatas.

"Saya imbau pada masyarakat untuk bijak dalam bertindak, yaitu dengan tidak menyelenggarakan dan tidak mengikuti kegiatan-kegiatan perayaan tahun baru 2021," ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/12/2020). ( )

Menurutnya, kegiatan perayaan pergantian tahun itu berpotensi menciptakan kerumunan sehingga harus dihindari, jangan sampai penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dia pun meminta, pada setiap orang untuk memastikan keluarganya dan warga dilingkungannya tetap sehat dan terjaga dari Covid-19. ( )

"Selain itu, pada semua pelaku usaha saya minta mematuhi jam operasional yang telah ditetapkan Pemprov DKI selama masa libur Natal dan Tahun Baru serta aturan lainnya. Mari bersama kita jaga Jakarta, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan ataupun keramaian," tuturnya. ( )

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)