Jelang Nataru, 3 Bus di Terminal Baranangsiang Dikandangkan

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:59 WIB
loading...
Jelang Nataru, 3 Bus di Terminal Baranangsiang Dikandangkan
Sedikitnya tiga dari ratusan bus yang biasa beroperasi di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, dikandangkan petugas, Rabu (23/12/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Sedikitnya tiga dari ratusan bus yang biasa beroperasi di Terminal Baranangsiang , Kota Bogor, dikandangkan petugas, Rabu (23/12/2020).

Tiga bus tersebut terjaring razia petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor yang melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain tidak mengantungi surat, alasan dikandangkannya tiga kendaraan bus tersebut karena tidak memenuhi standar sehingga mengacam keselamatan penumpang maupun sopirnya pribadi.

"Kita amankan dulu tiga kendaraan tersebut. Kini sedang ada di Dishub. Kita juga berikan surat teguran dan tilang kepada pemilik kendaraan bus tersebut," kata Kepala Unit Pengaturan Penjagaan dan Pengawalan Lalu Lintas (Turjawali) Satlantas Polresta Bogor Kota, Iptu Budi Suratman. (Baca juga: Bus di Terminal Baranangsiang Bogor Jalani Pemeriksaan, Pengemudi Dites Urine)

Budi mengungkapkan, kendaraan yang tidak mempunyai surat-surat dan tidak memenuhi standar rata-rata jurusan dalam kota, seperti Karawang dan Depok. "Jika ingin kendaraannya kembali lengkapi dulu surat-suratnya serta standar kendaraan. Jika sudah dikira aman kita kembalikan," ucap Budi.

Ia menyebutkan, pengecekan tersebut dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Ramp Check merupakan bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas terhadap kendaraan bus yang keluar masuk Terminal Baranangsiang terutama di libur panjang natal dan Tahun Baru.

"Ini merupakan persiapan operasi lilin jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), guna mengantisipasi terjadinya laka lantas," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)