Libur Nataru, PLN Bekasi Siapkan 350 Personel Jaga Sistem Kelistrikan

Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:35 WIB
loading...
Libur Nataru, PLN Bekasi Siapkan 350 Personel Jaga Sistem Kelistrikan
PLN UP3 Bekasi mengikuti kegiatan Apel Keselamatan, K3L bersama seluruh PLN se-JAMALI dalam rangka siaga Perayaan Nataru 2024 pada Jumat 22 Desember 2023 lalu. Foto/MPI
A A A
BEKASI - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mengikuti kegiatan Apel Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) bersama seluruh PLN se-Jawa-Madura-Bali (JAMALI) dalam rangka siaga Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 pada Jumat 22 Desember 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, dilakukan pengecekan kesiapan seluruh personel, bukan hanya dari sisi peralatan kerja dan alat pelindung diri (APD), tetapi juga dari segi kesiapan SDM dalam bekerja.



"Jadi, dilaunching program pengecekan personel secara peer to peer, yang mana menitikberatkan untuk seluruh personel, saling mengingatkan dan mengawasi selama proses bekerja," ujar Manager PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Jumat (29/12/2023).

Redi mengatakan PLN UP3 Bekasi mempersiapkan kurang lebih 350 personel yang terdiri dari Tim Pelayanan Teknik, Tim Penyambungan, dan Tim Tanggap Darurat untuk menjaga dan mengawal kehandalan sistem selama siaga Nataru.

Adapun bagi para electrizen yang akan merayakan libur dan bepergian selama Nataru, Redi mengimbau untuk mengecek dan memastikan kondisi kelistrikan di rumah pelanggan telah aman.

"Hal itu meliputi, pertama, pastikan tagihan listrik telah diselesaikan agar tenang dalam liburan. Untuk pelanggan prabayar, pastikan jumlah token listrik yang ada KWH Meter anda cukup selama rumah ditinggalkan," papar Redi.

"Ketiga, padamkan dan cabut kabel listrik peralatan-peralatan elektronik yang tidak dipergunakan dalam rumah. Pastikan juga peralatan elektronik yang ada di rumah terhindar dari tempat yang basah dan lembab," sambungnya.

Tak hanya itu, masih kata Redi, untuk dispenser air mineral untuk dipastikan selalu terisi air yang cukup ketika diposisikan menyala untuk menghindari kosleting dan kebakaran.

Redi juga mengingatkan untuk menjauhkan barang-barang mudah terbakar seperti kertas, kardus atau buku dari sumber panas yang ada di rumah.


"Terakhir, pastikan menginformasikan kepergian anda kepada tetangga terdekat atau pengurus RT yang ada di rumah. Nah! Jika pun bagi pelanggan yang mau mudik pakai kendaraan listrik, PLN Bekasi menyiapkan SPKLU yang standy 24 jam," pungkas Redi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)