Penganut Ilmu Hitam? Maling Minimarket Ini Hanya Kenakan Celana Dalam saat Beraksi

Kamis, 17 Desember 2020 - 19:53 WIB
loading...
Penganut Ilmu Hitam? Maling Minimarket Ini Hanya Kenakan Celana Dalam saat Beraksi
Pelaku bernama Ardi Simbolon (25), ditangkap polisi saat sedang beraksi. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Koja, Polres Jakarta Utara , meringkus seorang pelaku pencurian yang kerap beraksi di sejumlah minimarket. Pelaku yang memiliki postur tubuh kurus kecil merupakan spesialis pembobol minimarket pemain lama dan beraksi seorang diri.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Wahyudi mengatakan dalam menjalankan aksinya pelaku biasa hanya mengenakan celana dalam dan penutup kepala. (Baca juga: Postur Tubuh Kurus Kecil, Pemuda Ini Bobol Banyak Minimarket Seorang Diri)

"Dalam rekaman CCTV minimarket, pelaku bernama Ardi Simbolon (25) terlihat beraksi hanya mengenakan celana dalam dan masker serta kaus hitam yang disangkutkan ke kepalanya," ujar Wahyudi kepada SINDONews, Kamis (17/12/2020).

Wahyudi mengatakan, Ardi menjalankan aksinya hanya seorang diri dengan cara memanjat ke dalam minimarket "Melalui obeng dia masuk ke dalam ruko," kata Wahyudi. (Baca juga: Polisi Beberkan Kunci Pengungkapan Serangkaian Aksi Perampokan Minimarket di Jakarta)



Ardi ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari warga yang juga merupakan pengelola minimarket yang menyerahkan barang bukti rekaman CCTV aksi pertama Ardi di sebuah minimarket Jalan Kesemek.

Selama menjalankan aksi membobol minimarket, pelaku sudah meraup keuntungan mencapai jutaan rupiah. "Di wilayah Koja ini dia sudah beraksi dua kali, keuntungannya mencapai lima jutaan dan menurutnya untuk kebutuhan hidup," terang Wahyudi.

Polisi menyita barang bukti berupa obeng serta barang-barang curian, seperti kartu perdana dari minimarket tersebut. "Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan," tutup Wahyudi.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (10.101#12.26)