Kapolda Metro Jaya Gandeng Komunitas Ojol dan Wartawan Jadi Tim Pemburu Covid-19

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:57 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Gandeng Komunitas Ojol dan Wartawan Jadi Tim Pemburu Covid-19
Irjen Fadil memberikan rompi khusus kepada perwakilan ojol dan wartawan secara simbolis di lobby Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020) siang. Foto: SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggandeng Komunitas Ojek Online (Ojol) di kawasan Jakarta dan sekitarnya hingga wartawan yang kerap bertugas di Polda Metro Jaya.

Irjen Fadil menggandeng ojol dan wartawan untuk turut serta mencegah adanya klaster baru Covid-19 sekaligus bergabung dalam Tim Pemburu Covid-19 bentukannya.

Bertempat di lobby Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020) siang, Irjen Fadil memberikan rompi khusus kepada perwakilan ojol dan wartawan secara simbolis. Ojol dan wartawan diharapkan bisa saling mencegah atau mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di tempat masing-masing. (Baca juga: Dipanggil Komnas HAM Terkait 6 Laskar FPI, Kapolda Metro: Polri Terbuka dalam Investigasi)

"Siang hari ini, Polda Metro Jaya melepas Komunitas Ojek Online sebagai mitra dari pada Tim Pemburu Covid-19. Ada delapan ribu lebih komunitas ojol kami bina untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masing-masing sekaligus menjadi pionir di komunitas masing-masing," katanya.

Termasuk untuk kalangan wartawan yang sangat rentan tertular virus corona karena kesehariannya selalu bertemu banyak orang. Untuk itu, Fadil menggandeng Forum Wartawan Polri (FWP) untuk turun serta menjaga jangan sampai ada klaster baru di tengah kelompok wartawan, khususnya di kelompok wartawan yang kerap bertugas meliput di Polda Metro Jaya. (Baca juga: Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan, Tim Pemburu Covid-19 di Jakpus Bekerja 24 Jam)

"Secara simbolis memberikan rompi kepada teman-teman media untuk menjadi wartawan yang tangguh, yang mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan tugas sebagai insan dengan sehat dan aman," kata Fadil.

Media yang tergabung dalam FWP akan dilakukan testing untuk mengetahui wartawan dalam kondisi sehat. Ini langkah yang dilakukan Polda Metro Jaya agar wartawan tetap sehat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)