Diambil Keluarga, 6 Jenazah Anggota FPI Langsung Disemayamkan di Petamburan

Selasa, 08 Desember 2020 - 21:07 WIB
loading...
Diambil Keluarga, 6 Jenazah Anggota FPI Langsung Disemayamkan di Petamburan
Suasana RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, saat pengambilan enam jenazah anggota FPI.Foto/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Enam jenazah anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) telah berhasil dipulangkan oleh tim kuasa hukum dan pihak keluarga dari Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakara Timur. Keenam jenazah langsung diberangkatkan menuju ke Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Media di lokasi, Selasa (8/12/2020), dalam proses pemulangan jenazah tersebut, dua politisi Partai Gerindra, Fadli Zon dan Muhammad Syafii juga turut hadir. Fadli, Syafii, dan keluarga tidak dibolehkan masuk ke Ruang Instalasi Forensik dan hanya diperkenankan menunggu di halaman depan saja.

Belasan polisi terpantau berjaga saat proses pemindahan jenazah ke dalam mobil jenazah. Tampak pula polisi berpakaian bebas hilir-mudik menyisir lokasi. "Mohon pengertiannya, jaga jarak, jaga jarak," ucap salah seorang polisi memberi imbauan.

Saat keenam ambulans tersebut mulai meninggalkan lokasi, mobil patroli dan pengawalan (Patwal) polisi turut mengawalnya. Satu orang keluarga dan perwakilan kuasa hukum ikut mendampingi di dalam mobil jenazah. Di belakangnya, dengan menggunakan kendaraan pribadi pihak keluarga lain juga mengikuti.

Diberitakan sebelumnya, proses autopsi enam jenazah laskar FPI sudah selesai dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Selanjutnya jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga. (Baca: Penembakan Laskar FPI, Orang Tua Korban Masih Menanyakan Kabar Anaknya)

“Tadi pukul 16.30 WIB, proses autopsi enam jenazah sudah selesai, kemudian dimandikan diberi kain kafan, dimasukkan peti dan disalatkan. Selesai itu di serahkan kepada anggota keluarganya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keteranganya, Selasa (8/12/2020).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)