Sehari Pascapenembakan 6 Laskar FPI, Begini Pengamanan di Polda Metro Jaya

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:44 WIB
loading...
Sehari Pascapenembakan 6 Laskar FPI, Begini Pengamanan di Polda Metro Jaya
Sehari pascaperistiwa penembakan Laskar Khusus FPI di Tol Jakarta Cikampek KM 50, SINDOmedia memantau penjagaan di markas Polda Metro Jaya, Selasa (8/12/2020). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sehari pascaperistiwa penembakan Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta Cikampek KM 50, penjagaan di markas Polda Metro Jaya , terlihat masih seperti biasa. Tidak ada peningkatan penjagaan dari hari-hari biasa sebelumnya.

Pantauan SINDOmedia Selasa (8/12/2020), saat memasuki Mapolda Polda Metro Jaya pengunjung hanya diminta mengambil karcis parkir sebagaimana biasanya. “Enggak ada yang diperketat,” ujar Yogi Pratama, salah satu pengunjung yang ditemui di Polda Metro Jaya. (Baca juga: Beredar Polling soal Percaya Tidaknya Laskar FPI Serang Polisi, Cek Hasilnya)

Yogi menuturkan datang ke Polda Metro Jaya untuk memperpanjang surat-surat kendaraannya. “Saya datang buat perpanjang STNK motor,” kata warga Pasar Minggu ini. (Baca juga: Kasus Penembakan Enam Laskar FPI Ditarik ke Mabes Polri)



SINDOmedia lalu berjalan mengellilingi Polda Metro Jaya, juga tidak menemukan adanya penjagaan khusus atau kendaraan lapis baja seperti yang terlihat pada Senin kemarin.

Seperti diketahui, enam pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tewas Tol Jakarta Cikampek KM 50. Menurut versi polisi, mereka yang tergabung dalam Laskar Khusus FPI itu terlibat baku tembak dengan petugas, Senin dihihari. Keenam jenazah Laskar Khusus FPI itu saat ini masih berada di RS Polri Kramat Jati.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)