TKP Penembakan di Sekitar Tol Karawang Timur, Munarman: Tak Ada Evakuasi Jenazah, Tak Ada Keramaian

Senin, 07 Desember 2020 - 18:31 WIB
loading...
TKP Penembakan di Sekitar Tol Karawang Timur, Munarman: Tak Ada Evakuasi Jenazah, Tak Ada Keramaian
Sekretaris Umum FPI Munarman saat jumpa pers di Sekretariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam ( FPI ) Munarman menduga enam laskar khusus FPI dibantai hingga tewas di suatu tempat yang hingga kini masih misteri.

Menurut Munarman, dirinya sudah mengecek di sekitar pintu Tol Karawang Timur tidak ada keramaian ataupun evakuasi jenazah orang yang tertembak. Artinya, tidak ada peristiwa tembak-menembak sebagaimana disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Baca juga: Suara Munarman Bergetar saat Umumkan 6 Laskar FPI Tewas Ditembak Aparat)

"Semalam saya sampai jam tiga (pagi) sudah ngecek dengan teman-teman yang di lapangan, tidak ada jenazah di situ, tidak ada keramaian di situ, yang ada justru petugas aparat setempat yang ada di lokasi yang diperkirakan di sekitar pintu tol Karawang Timur," ucapnya saat jumpa pers di Sekretariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020).

Munarman mengatakan, ada salah satu anggota laskar FPI yang mengirimkan rekaman suara atau voice note saat sedang merintih kesakitan diduga setelah ditembak. Setelah itu nomor ponsel yang bersangkutan sudah tidak aktif lagi.

"Itu artinya apa? Artinya laskar kita dibawa ke satu tempat dan dibantai di tempat itu, dibantai di tempat lain, kemudian setelah voice note terkirimkan tidak ada lagi HP dari laskar 6 orang itu yang aktif kita hubungi," ujarnya. (Baca juga: 6 Jenazah Laskar FPI yang Ditembak Ada di RS Polri Kramat Jati)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)