Ikut Pelatihan Sertifikasi Mediator, Advokat Henry Indraguna Lulus Ranking 1

Senin, 07 Desember 2020 - 15:30 WIB
loading...
Ikut Pelatihan Sertifikasi Mediator, Advokat Henry Indraguna Lulus Ranking 1
Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia, Henry Indraguna.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia, Henry Indraguna, mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator Angkatan XI dari 23-27 November 2020. Pelatihan Sertifikasi Mediator diselenggarakan Justitia Training Center merupakan Lembaga Sertifikasi Mediator terakreditasi Mahkamah Agung berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 151/KMA/SK/VI/2020.

Henry mengikuti Justitia Training Center yang memiliki visi dan misi untuk menjadi lembaga pendidikan lanjutan ilmu hukum (center for continuing legal education) serta pengembangan insan hukum di Indonesia. "Pelatihan Sertifikasi Mediator yang diselenggarakan Justitia Training Center ditujukan untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan hukum normatif dan kebutuhan pengetahuan akan praktik hukum," kata Henry Indraguna melalui pesan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

Henry menjelaskan, dalam setiap kurikulumnya Justitia Training Center menyediakan perpaduan materi antara teori, hukum positif dan praktik. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemampuan bagi peserta pelatihan dalam memahami persoalan hukum sekaligus menemukan solusi yang legal dan baik dalam menghadapi persoalan di berbagai bidang bisnis, kepemerintahan, hubungan perdata, pidana dan lainnya.

"Saya begitu bahagia dan senang bisa mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator yang diadakan Justitia Training Center. Melalui email, saya dinyatakan lulus rangking 1 Angkatan XI dan mendapat tambahan gelar C.Med (Certified Mediator)," terang Henry dengan bangga. (Baca: Viral! 2 Debt Collector Adu Mulut dengan Pemotor di Jalan Ibu Kota)

Selama mengikuti ujian Pelatihan Sertifikasi Mediator, Henry memperoleh total nilai ujian tertulis (pilihan ganda dan reframing) skor 94. Nilai ujian praktik (nota kesepakatan dan simulasi) skor 89,5. "Total dari nilai keseluruhan selama mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator skor 91,75," ucap Henry.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)