Bupati Bogor Ade Yasin Sembuh dari COVID-19

Sabtu, 28 November 2020 - 13:03 WIB
loading...
Bupati Bogor Ade Yasin Sembuh dari COVID-19
Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan telah sembuh dari COVID-19. Berdasarkan hasil swab test yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Cibinong, Sabtu (28/11/2020), Bupati dinyatakan negatif COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan telah sembuh dari COVID-19 . Berdasarkan hasil swab test yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Cibinong, Sabtu (28/11/2020), Bupati dinyatakan negatif COVID-19.

"Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab tes, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari Covid-19," kata Ketua Tim Medis Bupati Bogor dr Wahyu Eko Widiarso, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone.

Meski begitu, tambah Wahyu, Bupati Ade Yasin tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari sebelum dapat kembali beraktivitas seperti biasa. (Baca juga; Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin: Saya Tidak Tahu Kena di Mana )

"Sesuai protokol kesehatan masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 + 3 hari semenjak dinyatakan positif di bawah pengawasan intensif dari tim medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala COVID-19," jelasnya.



Wahyu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan doa kepada Ade Yasin. Dia pun mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan agar meminimalisir penularan COVID-19. (Baca juga; Bupati Ade Yasin Positif Covid-19, Roda Pemerintahan Dikendalikan Iwan Setiawan )

"Kami ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang disampaikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan)," pungkas Wahyu.

Diketahui, Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu 18 November 2020. Ade Yasin diketahui mengalami demam sebelum akhrinya menjalani swab test dan dinyatakan positif COVID-19.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)