Iwan Setiawan Resmi Jabat Bupati Bogor Defenitif, Ridwan Kamil: Seribu Persen Mohon Didukung

Sabtu, 02 September 2023 - 18:53 WIB
loading...
Iwan Setiawan Resmi Jabat Bupati Bogor Defenitif, Ridwan Kamil: Seribu Persen Mohon Didukung
Iwan Setiawan resmi menjabat Bupati Bogor defenitif setelah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Iwan Setiawan resmi menjabat Bupati Bogor defenitif sisa masa jabatan periode 2018-2023. Iwan dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023).

Ridwan Kamil menyampaikan, dengan pelantikan ini maka masyarakat Kabupaten Bogor akan dapat terlayani dengan cepat, indeks-indeks pembangunan meningkat dengan baik, dan lainnya.

"Gunakan kewenangan sepenuhnya jangan ada rasa takut, harus berani. Untuk itu, saya minta kepada seluruh jajaran birokrasi, politik untuk mendukung selama keputusannya untuk kemaslahatan, perbaikan Kabupaten Bogor. Seribu persen mohon didukung," pesan Ridwan Kamil.



Sementara Iwan menyebutkan, pelantikan ini juga diharapkan dapat menuntaskan tugas dengan maksimal dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Ini tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus kolaborasi dan sinergi bersama seluruh Perangkat Daerah (PD), sehingga bisa lebih kuat dalam mengambil keputusan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor," kata Iwan.

Iwan Setiawan Resmi Jabat Bupati Bogor Defenitif, Ridwan Kamil: Seribu Persen Mohon Didukung


Iwan mengatakan, dalam waktu dekat akan fokus terhadap akselerasi percepatan pembangunan tahun 2023. Kemudian pengisian jabatan-jabatan yang kosong, baik eselon II, Eselon 3A, 3B, dan Camat, demi mengoptimalkan pelayanan publik dan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

"Supaya kita pastikan program sesuai dengan rencana dan proses pengisian jabatan kosong bisa segera dilaksanakan," ungkap Iwan.

Diketahui, Iwan yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bogor ditunjuk sebagai Plt Bupati Bogor setelah Bupati Ade Yasin ditetapkan sebagai tersangka kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Iwan menjabat Plt Bupati Bogor sejak April 2022.

Setelah menjabat Plt Bupati setahun lebih, DPRD Kabupaten Bogor pada rapat paripurna 21 Agustus 2023, sepakat mengusulkan Iwan menjadi bupati tetap kepada Gubernur Jabar. Enam dari tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Bogor sepakat menunjuk Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor definitif.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)