Hobi Baru, Menkumham Sulap Branggang Lapas Narkotika Jakarta Jadi Area Menembak

Jum'at, 27 November 2020 - 22:46 WIB
loading...
Hobi Baru, Menkumham Sulap Branggang Lapas Narkotika Jakarta Jadi Area Menembak
Menkumham) Yasonna Laoly menyulap area branggang (tembok pembatas) Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta, menjadi arena lapangan tembak. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, memiliki hobi baru yang hingga kini semakin ditekuninya. Menembak , menjadi mainan barunya yang kerap ia asah ketika waktu senggang.

Di usianya yang telah 67 tahun, hobi yang cukup berat itu pun menjadi pilihannya yang baru dan semakin dinikmati. Hobi bersepeda yang sebelumnya kerap dilakukan, mulai sedikit luntur. ”Saya mulai suka menembak sekarang,” ujar Yasonna, Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Kian Diburu, Bisnis Ikan Cupang Terus Menjamur di Masa Pandemi)

Untuk mendukung hobi barunya itu, Yasonna menyulap area branggang (tembok pembatas) Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta, menjadi arena lapangan tembak. Hal itu bisa membuat dirinya hingga jajaran, untuk mengasah keterampilan dalam menembak.

Dengan hobi barunya itu juga, Politiisi PDI Perjuangan ini mulai meraih prestasi membanggakan. Dimana awal bulan lalu, ia menjadi juara dua dalam lomba menembak yang gelar Kopassus dalam lomba Tembak Baladika Open Championships 2020. (Baca juga: Dikunjungi Menkumham, Lapas Narkotika Kandidat Kuat Peraih WBK dan WBBM)

Yasonna meraih juara 2 dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter. Prestasi membanggakan itu pun membuat takjub Komandan Jendral (danjen) Kopassus, Mayjen Mohamad Hasan, atas pencapaian yang didapat.

Atas apa yang dicapai, Yasonna mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400. "Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini," kata Yasonna, kala itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)