Kondisi Petamburan III Normal, Gang Masuk Rumah Habib Rizieq Dijaga Ketat

Senin, 23 November 2020 - 17:16 WIB
loading...
Kondisi Petamburan III Normal, Gang Masuk Rumah Habib Rizieq Dijaga Ketat
Kawasan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kursi kayu semeter ditempatkan tepat berada di depan gang kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Petamburan , Tanah Abang, Jakarta Barat, Senin (23/11/2020). Tepat di kursi itu, dua orang berpakaian serba putih berjaga.

Keduanya tampak mengawasi setiap orang yang masuk ke Gang Petamburan III. Namun warga yang tinggal di daerah itu tetap leluasa keluar masuk. Kondisi Gang Petamburan III secara umum masih normal seperti biasa. (Baca juga: FPI: Habib Rizieq Mau Swab atau Belum Itu Urusan Pribadi)

Sementara di sebrang rumah, terdapat sebuah pos keamanan kampung. Di sana puluhan pria berkumpul, bergerombol untuk menjaga gang itu. Kegiatan itu dilakukan sejak Habib Rizieq Shibah datang ke Indonesia.

“Sudah lama, sejak beberapa hari yang lalu,” ujar Gogor (35), warga sekitar, saat ditemui Senin (23/11/2020). (Baca juga: Kapendam Jaya: Ada Apa dengan Indonesia sampai Revolusi Akhlak?)

Gogor mengatakan sudah cukup lama gang menuju rumah Habib Rizieq dijaga ketat. Setiap hari setidaknya ada enam orang berjaga bergantian dua kali selama 24 jam. “Tiap jaga ada dua orang,” katanya.

Namun sekitar beberapa hari terakhir, penjaga dan orang yang berkumpul di pos meningkat. Jika sebelumnya hanya kurang dari lima orang, kini jumlahnya bisa lebih.

Meski mereka berkumpul dalam jumlah banyak, namun warga sekitar mengaku tidak terganggu. Malahan, keberadaan mereka dianggap membantu keamanan lingkungan. Mengingat saat malam hari, kawasan Petamburan III cukup sepi.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)