FPI: Habib Rizieq Mau Swab atau Belum Itu Urusan Pribadi

Senin, 23 November 2020 - 16:35 WIB
loading...
FPI: Habib Rizieq Mau Swab atau Belum Itu Urusan Pribadi
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum Front Pembela Islam ( FPI ) Aziz Yanuar menegaskan Habib Rizieq sudah mempunyai tim sendiri untuk melakukan swab test atau tes usap. Karena itu, dia meminta polisi beserta Pemprov DKI tak perlu mengistimewakan Rizieq dengan menawari tes usap.

"Untuk swab dan lain-lain itu kami ada tim dari HILMI dan MER-C, jadi pemerintah tidak perlu repot dan mengistimewakan HRS (Rizieq) dan FPI," ujar Aziz, Senin (23/11/2020). (Baca juga: Ini Komentar Tim Kuasa Hukum Soal Swab Habib Rizieq)

Dia enggan mengungkapkan apakah Habib Rizieq sudah menjalani tes usap atau belum. Sebab, itu merupakan urusan pribadi dan tak perlu dipublikasikan.

Menurut Aziz, hasil tes swab untuk mendeteksi Covid-19 baru perlu diketahui oleh pihak lain jika memang Rizieq hendak melakukan kegiatan yang mensyaratkan bukti hasil tes swab. Salah satunya saat bepergian dengan pesawat. Lepas dari itu, dia memastikan Habib Rizieq saat ini dalam kondisi sehat.

Karenanya, Aziz menyarankan pihak kepolisian fokus mengurus penularan Covid-19 di tahanan Mabes Polri. Dia mengkhawatirkan kesehatan sejumlah simpatisan Habib Rizieq yang saat ini ditahan di Rutan Mabes Polri karena adanya sejumlah tahanan yang positif Covid-19.

"Sudah jelas ada Covid- 19 dan menyebar, kenapa sibuk dengan yang sehat dan bugar?" ucapnya. (Baca juga: Buntut Pernikahan Putri Habib Rizieq, Kepala KUA Tanah Abang Dicopot)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)