Jelang Debat Perdana Pilkada Depok, Ini Persiapan Afifah Alia

loading...
Jelang Debat Perdana Pilkada Depok, Ini Persiapan Afifah Alia
Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia.Foto/SINDOnews/Dok
DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok besok menggelar debat perdana pasangan calon wali kota-wakil wali kota Depok periode 2021-2026. Debat publik perdana Pilkada Kota Depok ini disiarkan langsung di iNews TV pukul 15.00-17.00 WIB.

“Debat publik adalah salah metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU, kami akan melaksanakannya sebanyak 3 kali debat. Semangatnya adalah kami ingin memfasilitasi secara maksimal pasangan calon. Debat pertama akan dilaksanakan pada 22 November pukul 15.00-17.00 di iNews TV,” kata Ketua KPU Depok, Nana Sobharna, Sabtu (21/11/2020).

Para pasangan calon pun sudah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari pengetahuan umum, kesiapan mental, juga latihan-latihan pradebat. Seperti yang dilakukan calon wakil wali Kota Depok Afifah Alia. “Ya saya belajar bersama Bang Pradi,” katanya.

Persiapan lainnya, Afifah pun membekali diri dengan banyak membaca buku dan menambah pengetahuan. Tak lupa juga Afifah pun melakukan persiapan batin dengan memperbanyak doa.(Baca: Survei RSRC: Angka Swing Voters Tinggi, Azizah-Ruhamaben Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilkada Tangsel)



“Ya doa tentunya tidak lupa. Supaya tenang dan bisa menanggapi panelis nantinya,” kata Afifah yang merupakan satu-satunya calon perempuan di Pilkada Depok 2020. Menurutnya, yang perlu diperhatikan dalam menyoroti Kota Depok adalah soal sampah.

Mengingat sampah di TPA Cipayung sudah sangat overload.“Target persentase pemilahan sampah per kecamatan ternyata hanya satu persen,” ungkapnya. Untuk birokrasi dan pembangunan, dia menyoroti soal mekanisme penganggaran yang masih manual.

Padahal Depok sudah dicanangkan sebagai smart city. “Belajar membaca buku anggaran, ternyata mekanisme penganggaran kita masih manual, pake buku jadi paperless,” pungkasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top