Imbas Demo di KPU Kota Depok, Lalu Lintas Jalan Margonda arah Jakarta Macet

Rabu, 06 Maret 2024 - 10:55 WIB
loading...
Imbas Demo di KPU Kota Depok, Lalu Lintas Jalan Margonda arah Jakarta Macet
Arus lalu lintas Jalan Raya Margonda atau tepat depan Kantor KPU Kota Depok arah ke Jakarta macet imbas adanya aksi demonstrasi massa PKS di Kantor KPU, Rabu (6/3/2024) pagi. FOTO/MPI/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas Jalan Raya Margonda atau tepat depan Kantor KPU Kota Depok arah ke Jakarta macet imbas adanya aksi demonstrasi massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor KPU, Rabu (6/3/2024) pagi. Massa PKS menuntut dugaan penggelembungan suara di sejumlah wilayah Kota Depok.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, kemacetan lalu lintas mengular hingga lampu merah simpang Juanda-Margonda. Terlihat petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas mengurai kemacetan.

Sejumlah perwakilan massa aksi saat ini telah diterima anggota KPU untuk audiensi di dalam.



Sebelumnya, massa PKS longmarch dari arah simpang Juanda menuju depan Kantor KPU Kota Depok dengan satu unit mobil komando. Terlihat massa PKS juga membawa miniatur keranda berkain putih bertuliskan 'Matinya Demokrasi'.

Selain itu massa juga membawa banner dan spanduk berisi kritikan diantaranya 'Tolak Pemilu Curang', 'Laporkan Oknum KPUD & PPK', 'Pemilu Curang... Yang Bener Aja..! Rugi Dong..!!' dan lainnya. Massa aksi berorasi di depan Kantor KPU Kota Depok dijaga ketat aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan pengaman dalam (Pamdal).

"Jangan sampai ada suara yang 'ditilep', jangan sampai ada suara yang diumpetin, itu amanah rakyat yang dititipkan melalui PKS untuk dijaga. Kita tidak ingin satu suara hilang, lenyap dan dimakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," kata orator di atas mobil komando.

Massa aksi berharap agar KPU Kota Depok tegas menjunjung netralitas hingga integritas agar pesta demokrasi yang jujur dan adil.

"Kita ingin KPUD bersikap tegas untuk menjaga netralitasnya, profesionalitas dan integritasnya semata mata untuk menjaga pesta demokrasi yang jujur dan adil," ujarnya.

"Bongkar, bongkar, bongkar Sirekap sekarang juga," timpal massa aksi lainnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)