Massa PKS Geruduk Kantor KPU Depok: Jangan Ada Suara Rakyat yang Diumpetin

Rabu, 06 Maret 2024 - 09:49 WIB
loading...
Massa PKS Geruduk Kantor KPU Depok: Jangan Ada Suara Rakyat yang Diumpetin
Massa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggeruduk Kantor KPU Kota Depok di Jalan Raya Margonda, Rabu (6/3/2024) pagi. FOTO/MPI/M REFI SANDI
A A A
DEPOK - Massa dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menggeruduk Kantor KPU Kota Depok di Jalan Raya Margonda, Rabu (6/3/2024) pagi. Mereka menuntut KPU bekerja dengan integritas dalam penghitungan suara Pemilu 2024.

Pantauan MNC Portal Indonesia, terlihat massa PKS longmarch dari arah simpang Juanda menuju depan Kantor KPU Kota Depok dengan satu unit mobil komando. Terlihat massa PKS juga membawa miniatur keranda berkain putih bertuliskan 'Matinya Demokrasi'.

Selain itu massa juga membawa banner dan spanduk berisi kritikan diantaranya 'Tolak Pemilu Curang', 'Laporkan Oknum KPUD & PPK', 'Pemilu Curang... Yang Bener Aja..! Rugi Dong..!!' dan lainnya. Massa aksi berorasi di depan Kantor KPU Kota Depok dijaga ketat aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan pengaman dalam (Pamdal).



Sementara itu terlihat arus lalu lintas Jalan Raya Margonda mengarah ke Jakarta terjadi kemacetan imbas adanya aksi demonstrasi massa aksi dari PKS Kota Depok.

"Jangan sampai ada suara yang 'ditilep', jangan sampai ada suara yang diumpetin, itu amanah rakyat yang dititipkan melalui PKS untuk dijaga. Kita tidak ingin satu suara hilang, lenyap dan dimakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," kata orator di atas mobil komando.

Massa aksi berharap agar KPU Kota Depok tegas menjunjung netralitas hingga integritas agar pesta demokrasi yang jujur dan adil.



"Kita ingin KPUD bersikap tegas untuk menjaga netralitasnya, profesionalitas dan integritasnya semata mata untuk menjaga pesta demokrasi yang jujur dan adil," ujarnya.

"Bongkar, bongkar, bongkar Sirekap sekarang juga," timpal massa aksi lainnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)